Review OreImo

Oke sebelum memulai review, disini mimin ingin bertanya terlebih dahulu. Gimana sih pendapat kalian terhadap tentang seorang otaku?

Kekanak-kanakan? Culun? Suram?

Ya kira-kira seperti itulah orang-orang menjudge seorang otaku..
Dan tentu kalian lebih suka kalo orang-orang disekitar kalian tidak mengetahui tentang hobi kalian, kan?
Review Anime Oreimo
Genre : Comedy, Seinen, Slice of Life

Nah sekarang mimin pengen bahas anime yang secara garis besar membahas tentang hal itu. Tentang kehidupan seorang otaku yang berusaha menyembunyikan hobinya ini dari orang disekitarnya. 

Judulnya adalah Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai atau yang biasa disingkat menjadi OreImo. Anime berjudul panjang ini bercerita tentang kehidupan Kyousuke yang sudah bertahun-tahun tidak akur dengan adiknya sendiri, Kirino.

Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD anime bertemakan Magical Girl yang berjudul Stardust Witch Meruru. Dan ternyata, didalamnya itu terdapat game eroge dengan judul Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan).

Tentu ini sangat mengejutkan Kyousuke. Karena penasaran, dia memutuskan untuk mencari tau siapa pemilik game eroge tersebut. Hingga pada akhirnya dia menemukan kalo pemiliknya adalah Kirino.

Dikenal sebagai cewek perfect (cantik, jago olahraga, murid teladan) bukan berarti kalo Kirino bisa menyelesaikan semua masalahnya sendiri. Berhubung udah kegap basah juga, akhirnya Kirino memutuskan untuk meminta saran tentang hobinya tersebut (Life Counseling) ke Kyousuke. Dan darisini lah cerita anime ini dimulai :)


Sebenarnya apa sih yang membuat OreImo ini layak untuk ditonton?
Pertama, Cara penyajian ceritanya yang cerdas.
Konflik-konflik yang sangat realistis yang dimunculkan satu per satu dari yang mudah hingga ke yang sulit membuat kita selalu penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya.


Kedua, Comedy.
Disinilah letak seru OreImo. Dengan Comedy khas ala slice of life yang benar-benar enjoyable. Oleh karena itu banyak orang yang menyatakan kalo OreImo adalah salah satu Anime Comedy Terkocak di Tahun 2010.


Ketiga, Artwork-nya
Gak tau kenapa ane demen banget sama desain karakternya yang simpel tapi terlihat sangat cute. Makanya gak mengherankan jika salah satu karakter dari anime ini, Aragaki Ayase, bisa masuk ke dalam nominasi 20 Karakter Anime Tercantik yang Cocok untuk Dijadikan Waifu.

Keempat, Karakternya.
Sesuai dengan sinopsisnya, inti dari anime ini adalah development hubungan antara Kirino dan Kyousuke. Dan anime ini berhasil menyajikannya dengan sangat bagus, baik dari segi perkembangan dalam cerita maupun secara audio visual.

Terakhir, Musiknya.
Lagu Openingnya berjudul Irony yang dinyanyikan oleh Claris. Lagunya enak banget, dan selama nonton gak pernah sekalipun ane lewatin. Tapi sayangnya, tidak ada hal spesial dari lagu tersebut yang bisa membuatnya masuk kedalam OST Anime Terbaik yang Sangat Enak Didengar Versi Telinga Admin AmagiPark. Untuk lagu ending ane gak terlalu suka, karena selalu berganti-ganti tiap episodenya. Sejujurnya, ane bukan tipikal orang yang bisa menyukai suatu lagu hanya dengan sekali dengar. Untuk BGM lumayan oke, sangat pas mengiringi konflik-konflik yang terjadi di animenya.


Bagian penutup XD

Gimana? Tertarik juga kah untuk nonton? Apa udah pada nonton kali ya?
Yaa pokoknya keren banget lah anime ini. Bagi yang belom nonton, mimin saranin supaya download dan tonton anime ini..

Kayanya udah cukup deh.. 
Berhubung bingung juga mau ngomong apa lagi haha..

Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog sederhana ini agar tidak ketinggalan dengan info-info menarik lainnya. Ditunggu loh kedatangannya :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
August 12, 2015 at 11:35 PM delete

kalo untuk lagu yang dinyanyiin sama temennya kirino yang pas dipanggung itu judulnya apa?

Reply
avatar
August 12, 2015 at 11:36 PM delete

kalo untuk lagu yang dinyanyiin sama temennya kirino yang pas dipanggung itu judulnya apa?

Reply
avatar